Tips Merawat Gamis dan Celana Jeans(Denim)

Petunjuk Mencuci Celana/Gamis Jeans Bersama Garam Supaya Warna Tdk Pudar

Seditik penjelasan apa itu Jeans(Denim)?

Gamis Jeans(Denim)

Denim merupakan material kain yang kokoh dan terbuat dari katun twill. Kain denim teksturnya mirip karpet, namun teksturnya lebih tipis dan halus. Pertama kali diciptakan, denim hanya memliki satu warna yaitu Indigo (warna biru pekat). Denim dan pants tentunya berbeda, namun beberapa kalangan banyak yang masih meragukannya.



Perbedaan denim dan pants.
Denim adalah bahan kain sedangkan pants adalah pakaian hasil dari produksi denim, misalnya celana pants, rok pants, gamis dan sebagainya. Customized structure atau istilah denim diambil dari bahasa Perancis yaitu nimes. Nimes sendiri adalah nama kota di Perancis. Namun kala itu banyak orang di sekitar kota menyebutnya sebagai Serge de Nimes.

Kini celana berbahan denim atau pants sudah mencapai periode keemasannya, karena saat ini setiap orang memiliki minimal 1 pakaian pants atau jenis jeans. Pants diminati semua kalangan baik di dalam negeri atau di luar negeri. Pakaian berbahan pants atau denim selalu berkembang dan disukai semua orang, juga memiliki daya tahan yang terbilang juara dikelasnya, karena sangat kuat, awet dan tahan lama meskipun, warna sudah pudar (blurring). Bagi pencinta denim, perawatan celana pants sangat utama, penting bagi kamu memiliki tips merawat dan mencuci jenis bahan denim seperti ini.

Bahan jeans adalah baju sehari-hari orang indonesia, baik remaja, dewasa ataupun anak-anak. Bahkan seiring kebutuhan peminatnya, para desainer banyak yang membuat pakaian Gamis dengan bahan Jeans ini.

Ada sekian banyak pilihan merawat celana jeans biar dapat tahan lama, salah satunya ialah kiat mencuci
celana jeans. Sering kita dapatkan celana jeans di lemari baju rumah kita rusak sebagaimana robek, kumuh, kena luntur dll.

Seiring dengan lamanya pemakaian, celana jeans yang Anda miliki, terkadang terlihat kusam dan lama-kelamaan bahan jeans akan menipis. Namun, kedua ...
Cara Merawat Celana Jeans(Pants)


Sebelum mencuci jeans supaya di lihat hal-hal berikut, pisahkan mencuci jeans bersama baju yg lain , sebagaimana pakaian kaos yang warna mencolok, bisa saja pakaian yg mutu bahannya kurang bagus dapat luntur, serta sanggup berkaitan celana jeans.

Mencuci bahan jeans baru dgn garam mampu meringankan biar warna enggak lekas pudar.Di musim dulu, mecuci bersama garam diperlukankarena belum ada product laundry bermutu sebagaimana sekarang ini.

Tapi, meski jaman telah beranjak mutahir,mencuci bahan denim/ jeans bersama garam konsisten jadi pilihan termudah & praktis untuk menjaga mutu warna jeans kesayangan Kamu.

Berikut merupakan trik mencuci jeans dgn garam :
  • Campurkan 2 Sdm. garam (1 tutup botol anti septic) serta 5 liter air dingin untuk gamis 4 Sdm garam (2 tutup botol anti septic) dan 9 liter air.
  • Masukkan jeans dalam larutan garam sampai terendam semuanya.
  • Biarkan jeans terendam berkisar waktu 30 menit - 1 jam.
  • Balik jeans maka sektor luar jadi didalam.
  • Cuci celana jeans bersama tangan atau mesincuci memanfaatkan sabun cuci biasa & keringkan.

Apabila jeans tersebut mau kita sikat mencucinya sebaiknya kita pilih sikat yg bulu sikatnya jangan sampai yg kasar, sebab mampu merusak serat bahan celana jeans & menyebabkan celana jeans kesayangan kita bahannya berbulu.

Sesudah selesai mencuci janganlah menjemur celana jeans tersebut serta-merta kena sinar matahari serta sebaiknya celana jeans yg hendak kita jemur bagusnya dibalik menjemurnya, guna mengurangi dampak panas sinar matahari terik tersebut & dapat memperpanjang usia celana jeans kesayangan kita warnapun tetap bagus.

Jangan Sampai pakai air panas utk mencuci jeans. Tidak Sedikit orang bisa saja berfikir bahwa mencuci bersama air panas dapat mampu menghilangkan kotoran yg melekat terhadap jeans tebal. Tetapi ini justru dapat menciptakan serat kain rusak. Sebaiknya pakai air biasa saja utk mencuci jeans.
Itulah sekian banyak poin anjuran di atas semoga bakal berguna untuk kamu, Baca juga Cara Merawat Kaos Distro.

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Mesin Obras Pemula

Cara membuat pola baju

Bahan dasar jaket pemadam kebakaran