Cotton Mamboo

Cotton Bamboo/Bambu adalah kain katun yang terbuat dari serat bamboo. 

Dibuat dengan dasar bambu pilihan, diproses dengan teknologi tinggi dengan mengambil serat yang
terdapat didalam bambu yang dicampur dengan bahan lainnya sehingga terbentuklah serat bambu. Produk yang dapat menggunakan serat bambu sebagai bahan baku antara lain adlah pakaian, handuk, peroduk tekstil tempat tidur, celana, produk tekstil rumah tangga, t-shirt dan produk tekstil lainnya. Produk ini memiliki keunggulan yaitu membantu anda menjaga kesehatan anda serta lembut untuk kulit anda. 
Jenis Cotton Mamboo terbaru
Cotton Mamboo
Dikarenakan bambu memiliki kemampuan untuk memproduksi anion dan anti bakteri yang alami maka dalam proses pertumbuhannya tidak membutuhkan pembasmi hama kimia dan juga dalam proses pembentukannya menggunakan teknologi tinggi yang tidak memerlukan penambahan bahan kimia lainnya. Selain mempunyai fungsi anti bakteri, anti tungau, anti bau dan anti infra merah, katun bambu juga memiliki kemampuan serat air yang lebih kuat.


Enam keunggulan dari serat bambu



1. Fungsi anti bakteri dan membasmi bakteri
Bakteri dalam jumlah yang sama pada kain jenis katun dapat menggan dakan diri dalam jumlah yang besar, sedangkan pada produk serat bambu bakteri tersebut akan mati terbunuh sebanyak 75% dalam 24 jam. Bambu di alam bebas dapat menjaga keadaan tanpa serangga, tidak busuk, karena bambu mengandung anti bakteri alami yang disebut dengan “Penny quinone”. Walaupun kain dari serat bambu dicuci berulang kali, dijemur matahari, tetap tidak akan kehilangan kemampuan melawan bakterinya.
2. Fungsi menyerap dan menghilangkan bau
Strultur pori-pori kecil khusus di bagian dalam serat bambu membuat serat bambu memiliki daya serap yang tinggi, dapat menyeratp formaldehyde, benzene, toluene, ammonia, dan substansi bahaya lainnya dan dapat menghilangkan bau tidak sedap.
3. Fungsi menyerap dan menghilangkan kelembaban
Daya kapilaritas serat bambu amat tinggi, sehimgga dapat menyerap keringat dan air cukup besar dan kemudian menguapkannya kembali. Dan sirkulasi udara pada serat bambu 3,5 kali lipat dibandingkan dengan kain katun biasa sehingga disebut juga serat yang bisa bernafas.Bahan-bahan pakaina dari serat bambu memiliki kelebihan tetap sejuk pada saat panas dan punya kemampuan menghangatkan pada saat dingin.
4. Fungsi super anti-ultraviolet
Daya tembus ultraviolet pada katun adalah 25%, sedangkan daya tembus ultraviolet pada serat bambu adalah 0,6%. Sehingga jika dibandingkan dengan katun biasa, serat bambu memiliki daya tahan 417 kali lipat lebih baik.
5. Fungsi menjaga kesehatan
Bambu mengandung banyak pectin, madu bambu, tyrosine, Vitamin E dan SE, GE berbagai mikro elemen lainnya yang dapat melawan kanker, anti-tua. Anti oksidan dari “elemen bambu” dapat dengan efektif menghilangkan radikal bebas di tubuh. Serat bambu mengandung asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh, memiliki fungsi khas menjaga kulit; elemen serat bambu, madu bambu, pectin memiliki fungsi membasahkan kulit dan fungsi anti-lelah, anti gatal. Produk serat bambu lembut, nyaman di kulit, dapat memperbaiki sirkulasi darah di tubuh, mengaktifkan sel-sel tubuh, efektif mengontrol sistem syaraf, menambah stamina, menyebabkan efek domino menhasilkan panas bagi tubuh, meningkatkan kualitas tidur.
6. Fungsi kenyamanan dan keindahan
Kenyamanan dari pakaian ditentukan dari tiga unsur: nyaman dalam cuaca panas, nyaman disentuh dan nyaman ditekan. Produk serat bambu juga baik untuk kulit, nyaman disentuh, dan kulit terasa segar. Produk serat bambu juga baik bagi kulit, nyaman disentuh, kulit terasa segar. Produk serat bambu ringan bersinar, lembab dan lembut, halus dan ringan, memiliki rasa kembut seperti katun, kesegaran seperti sutra, lembut di badan, nyaman di kulit. Di musim panas menggunakan produks serat bambu, tubuh bisa merasa lebih segar, suhu tubuh berkurang 1-2 derajat, sedangkan di musim dingin memiliki efek menjaga kehangatan, juga dapat mengeluarkan kelebihan panas dan cairan dalam tubuh, hangat di musin dingin.

Ketahui perbedaan Combed dan Cardet

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Mesin Obras Pemula

Cara membuat pola baju

Bahan dasar jaket pemadam kebakaran