Apa itu Kain Polyester

Kain Polyester adalah bahan sintetis hasil dari proses kimia polimer sehingga mendapatkan hasil yang memiliki kelebihan sendiri dibanding dengan hasil alami.


Tali hasil polyester
Pengikat




Polyester adalah kategori polimer yang mengandung kelompok ester dalam rantai utama mereka. Kebanyakan bahan poliester sintetis tidak termasuk bahan kimia alami. Kain yang dihasilkan dengan tenunan atau rajutan dari benang poliester, digunakan dalam pembuatan pakaian dan perabotan rumah tangga seperti kemeja, celana, jaket, topi, seprai, tali/pengikat, selimut, furnitur berlapis ataupun tiker.

Kain hasil polyester
Kain Polyester

Pada umumnya pakaian yang terbuat dari sintetis ini dianggap kurang bernuansa alami, namun kain poliester dapat memberikan keuntungan sendiri dari kain alami, yaitu tingkat ketahanan yang tinggi, anti keriput dan dapat menyimpan warna cerah yang baik. Akibatnya serat poliester terkadang dicampur dengan serat alami untuk menghasilkan kain yang seimbang seperti bahan jenis Teteron Cotton (TC).

Polyester juga dapat digunakan untuk membuat botol, film, tarpaulin, kano, layar kristal cair, hologram dan kaset. Secara luas poliester digunakan sebagai bahan pelapis kayu yang berkualitas seperti gitar, piano dan interior kendaraan yang dapat melapisi dengan daya tahan cukup lama.

 Lebih lengkapnya bisa liat di Keunggulan Kain Polyester

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Mesin Obras Pemula

Cara membuat pola baju

Bahan dasar jaket pemadam kebakaran